Ads 468x60px

twitterfacebookgoogle plustwitterlinkedinemail

Kamis, 05 Juli 2012

Pentingnya Pergerakan Mahasiswa


Mahasiswa memiliki fungsi sebagai penggerak perubahan, pemegang kendali sebuah peradaban, tulang punggung bangsa dan memiliki peran yang sentral dalam suatu bangsa.

Mahasiswa dizaman sekarang ini sudah sedikit banyak lupa akan fungsi/peran yang ia miliki selama ini. Mahasiswa dizaman sekarang lebih mementingkan dirinya sendiri/individu, lebih mementingkan kelompoknya, lebih mementingkan pelajarannya, dibandingkan dengan fungsi yang ia miliki. Namun, jika kita lebih mementingkan semua itu maka, negeri ini, bangsa ini akan menjadi bangsa yang individualis, tidak peduli terhadap penderitaan orang lain melainkan hanya mementingkan dirinya sendiri.

Kini bukanlah saatnya lagi mahasiswa mementingkan dan memikirkan dirinya sendiri. Zaman menghadapkan kita pada beragam persoalan yang kian kompleks. Bangsa ini tak membutuhkan manusia yang bermental pekerja. Bangsa ini tak memerlukan manusia-manusia robot yang hanya tunduk perintah sang bos tanpa memiliki kreativitas mengembangkan diri dalam membangun masyarakatnya. Bangsa ini membutuhkan pemikir dan pemimpin yang peduli dan memiliki integritas. Sudah seharusnya mahasiswa memiliki pemahaman persoalan bangsa dan memiliki kadar intelektual yang bisa diandalkan. Saatnya mahasiswa maju, singsingkan lengan baju. Hilangkan fanatisme kepentingan kelompok maupun individu. Mahasiswa mesti mengedepankan persatuan demi sebuah perubahan. Kalau bukan kepada mahasiswa, kepada siapa lagi rakyat berharap?

HIDUP MAHASISWA!!!


HIDUP INDONESIA!!!


Wassalam,


Fatahillah

0 komentar:

Poskan Komentar